ppsmb teknik 2010

19.33

Sekarang saya adalah anak kuliahan, bukan lagi anak SMA yang hobinya ngegosipin orang lain,hahaha. * kangen masa-masa SMA  *.. Akhirnya setelah empat bulan menganggur yang berdampak pada pemekaran badan saya ini, dengan bangga saya katakan bahwa saya adalah mahasiswi Teknik Kimia UGM 2010 :P. Yang membuat saya sedikit was-was adalah anak kuliahan tidak berseragam lagi! Itu berarti saya harus punya persediaan baju agak banyak, kalau tidak mau teman-teman saya sampai hafal semua baju saya karena saking seringnya dipakai. Ada lagi, OSPEK! Nah, Anda pasti juga merinding kan mendengar kata itu? Sama.
Baiklah tidak usah bertele-tele dan berbelit-belit, akan saya ceritakan pengalaman OSPEK,yang sekarang namanya diganti menjadi PPSMB.
- Sabtu, 14 Agustus 2010
Dimulai dengan brifing. Tujuannya tidak lain dan tidak bukan adalah pemberian tugas dan penjelasan aturan main PPSMB 2010 ( kalau di FT namanya PATRIOT). Harus datang tepat jam 07.00. Maba (mahasiswa baru) dikelompokkan per jurusan, tetapi masih berkumpul di tempat yang sama, pelataran KPFT (Kantor Pusat Fakultas Teknik). Dipandu oleh dua MC ( Indra similikiti weleh-weleh dan Rendy trendi senyumannya abadi). Dua orang di depan itu benar-benar manghibur, mampu membangkitkan semangat kami yang loyo karena puasa. Ada semacam opening ceremony, semua tim protokoler (yang memandu acara) membawakan berbagai jenis musik Indonesia dari jaman baheula sampai jaman yang modern ini, benar-benar tampil all out, mengesampingkan perasaan mereka sebagai senior yang ingin jaim di depan adiknya.
Semua maba di bagi menjadi kelompok kecil, 40an orang. Kami harus mencari nama kami di kertas yang tersebar di pot (bukan pot sih...susah namainnya) di sepanjang jalan depan KPFT. Siall....berkali-kali mencari dari kelompok (disebutnya laskar) 1-40, 40-1 belum ketemu juga. Ya, mau dicari sampai lebaran juga tidak akan ada hasilnya, memang nama saya belum terpampang di situ, saya pun menjadi tambahan di laskar 19, laskar teuku umar..not so bad..
Perkenalan panitia dan seabrek-abreknya dilanjutkan pembagian tugas, sampai melongo saya mendengarnya. Buanyaakkkk, ada tugas kelompok dan individu yang totalnya ada 22 item. Dikerjakan dalam 4 hari coba.. Belum lagi tugas individunya, disuruh bikin lastest news, essay, diary, introduction book, dll. Diary-nya tu loh yang menbuat saya jadi gimanaaa…saya tidak pernah menulis diary, bahkan saat diary lagi ngebooming di kalangan anak SD yang sotoy, saya tidak terpengaruh tuh. Sebenarnya saya juga ingin menunjukan pada Anda hasil karya saya yang satu ini, yang subhanallah ukhti, bikin perut mules…..tapi sayang kertas-kertasnya sudah saya buang. Oke kembali ke inti pembicaraan…
Karena banyaknya tugas dan deadline yang sangat mepet, kami (khususnya saya dan teman-teman laskar 19) harus berusaha ekstra keras, bahkan ada yang tidak tidur untuk menyelesaikan 45 nametag, hahah kasian amat. Oh ya, jadi sistematika pengerjaan tugas kelompoknya itu dibagi kelompok kecil, ada yang buat nametag, tas, blocknote, apresiasi seni, comdef, tugu teknik, dll.
Dari tanggal 14, 15, 16, 17 pulangnya soreeeee terus. Rencana buber bareng (buka bersama bareng??hahaha) khalifah jadi berantakan. Boro-boro mikirin jemuran, mikirin diri sendiri pun rasanya tidak sempat. Ahlasil saya sering tidak mandi di sore hari, hahaha. Ada satu hal yang membuat saya ingin membunuh panitianya satu persatu, warna sample nametag yang di tunjukkan berbeda dengan warna yang ditentukan panitia, entah siapa yang salah, yang jelas nasib 1400an orang menjadi sangat tragis, harus mengganti ulang warna nametag. Nasib baik memang tidak kemana, saya dan laskar 19 sepakat tidak mengganti warna laskar dan ternyata tidak dipermasalahkan,hahahah. * kasiannn yang udah buang duit buat beli asturo lagi *. Singkat cerita, akhirnya semua tugas beressss...tinggal menunggu detik-detik PPSMB yang katanya ’seru’.

18 Agustus 2010
Upacara di GSP. Bayangan saya upacaranya di dalam gedung ber-AC, bisa sambil tidur dan leyeh-leyeh. Tapi ternyata di lapangan....tidaaak. Mana dari teknik sampai GSP jalan kaki, cuapekkkk. Karena saking capeknya, puasa saya bolong, hahahahaha.

19 Agustus 2010
Datang jam 06.00. Upacara pembukaan. Jadi ceritanya kita (peserta+panitia) disandra sekelompok teroris, lalu kami diselamatkan oleh orang –orang bersenjatakan senapan, mereka semua tergabung dalam ........ (saya lupa namanya, yang jelas club orang-orang yang hobi main soft gun). Kereeennnn banget...! Oh iya, ada peraturan yang mengharamkan kita tidur saat acara berlangsung, bisa kena point nanti. So jangan harap bisa tidur saat ada sesi mendengarkan, *bisa sih...pinter-pinter kita main kucing-kucingan sama panitia (keamanan khususnya)*. Pulang jam 16.00 dengan membawa tugas harian;latest news, diary, essay, resume; dan mungkin ada tugas tambahan lagi, suka-suka panitia dah pokoknya.

20, 21 Agustus 2010
Saya jadikan satu, saya tidak hafal moment apa yang terjadi saat itu. Yang jelas ada lomba membuat karya aplikatif, laskar 19 atas ide dari ... (lupa lagi namanya, hehe) kita sebut saja mas kulon progo (asalnya dari kulon progo, dan ide pompa air ini juga didapat dari keadaan perairan di kulon progo) berhasil meraih juara 3, yeayyyyyyy...... Lomba apresiasi seni (kebagian tema kebudayaan indonesia) juga masuk 8 besar, Saya ini salah satu aktris pemerannya..hahahahahaha. Ada yang kelupaan, saya belum menceritakan tentang sesi bentak-bentakan kan? Ya, belum . Jadi setiap hari, sesudah shalat ashar itu ada semacam sesi yang isinya ya begituan.... Bayangan saya tadinya sesi yang begituan itu akan sangat menyeramkan, melebihi MOS SMA yang disuruh menghafal nama semua orang penting (pengurus organisasi) plus jabatannya. Terus disuruh nyari Kak-ini Kak-itu, minta kenalan dan sebagainya, disuruh push up, munguntin sampah. Tapi ternyata tidak sekejam itu, jadi lebih menuntut kesadaran diri kita, yang merasa salah disuruh maju, yang ga salah ya aman. Paling cuma denger suaranya Kak *tiiiit* yang aduhai, . Tenanggg...yang teriak-teriak cuma beberapa orang saja kok, kalau waktu SMA kan semua teriak sampai-sampai kita tidak akan tahu apa yang di ucapkan mereka *saking berisiknya*
22 Agustus 2010
Hari terakhir, meski tugas seabrek ( buat kado, buat 3 surat untuk panitia + kakak pemandu ), resume, lastest news, diary *alhamdulillah tidak ada essay* rasanya hidup ini indahhhhhh sekali, ya, karena ini hari terakhir masa-masa penuh cobaan,hahaha. Anda tahu? Apa isi kado saya? P*cari Sweat. Ya, karena saya bingung mau ngasih kado apa, apalagi malam itu ada gempa, menambah kebingungan saya. Dan penerima kado malang itu adalah si Nery, hahaha. *k.a.w.u.s*. Surat untuk panitia, saya memilih Kak Rendy trendy senyumannya abadi... sebagai objek ke-gejean saya. Dannn Anda tahu?? Surat saya dibacakan di depan umum oleh tim protokoler, mana dikatain surat cinta, diketawain mulu pula...kejaaammmmm! Feeling saya memang bagus, saya tidak menulis identitas saya dengan lengkap di surat itu. Coba kalau ditulis lengkap, bisa-bisa saya disuruh membacakan surat itu seperti salah seorang teman laskar dengan warna pink (ga tau laskar berapa).
Closing ceremony, culup mendebarkan. Karena sesi bentak-bentakan kali ini lebih menyeramkan, sampai membawa-bawa nama pemandu. Semua disuruh menutup mata dan membalikkan badan , ”Pasti lagi niapin surprise ini lah!” pikirku saat itu. Benar saja, saat kami membalikan badan, sudah ada sebuah band di atas panggung (band kampus sepertinya), di lanjutkan dengan pertunjukan marching band, pelepasan balon dan kembang api ( bukan kembang api sih,, saya ga tau namanya, maklumi lah. Saya ini kan katro! ). Saya terharu........senengggg banget!
Sekarang saya jadi merindukan saat-saat itu. Kangen tugas seabrek, laskar 19, sesi setelah sholat ashar, kaos patriot, rok item yang ada belahannya tapi saya sulap menjadi tanpa belahan dengan tangan saya sendiri *karena kepepet saya jahit sendiri, hahaha*, kangen Mbak Uti+Mas Didik.. >,<. PATRIOT, satu langkah awal yang sangat asyik dan menyenangkan, tapi sebaiknya hanya dijalani satu kali *jangan sampai ngulang lah*.
Buat Mbak Uti + Mas Didik..... Kami beruntung memiliki pemandu sebaik dan sesabar kalian .

You Might Also Like

0 komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hai. Terimakasih atas kunjungannya.

Entri Populer

Pengikut

Part of

Blogger Perempuan