#sundaymorning : DIY Oatmeal Cleanser

15.26






Btw saya jadi kangen jalan-jalan di sunmornya UGM. Saya kalau main ke sunmor nggak pernah makan yang berat-berat, takut gendut. Paling cuma nyobain cilok/ cimol 2000 aja, nyobainnya dari ujung Maskam sampai FKH. Haks!

Dulu waktu lagi giat-giatnya hidup sehat hampir setiap hari saya sarapan pake oatmeal. Tujuan utamanya sih biar kolesterol turun. Uhuk. Efek plusnya sih kata teman saya perut saya keliatan lebih rata ahahahaha.

Tapi saya sekarang lagi bosen banget makan oatmeal. Oatmealnya nganggur berminggu-minggu. Perut menggelembung kembali. Pinggang melebar. Pipi banyak jerawatnya. Hidung berkomedo. Menyedihkan.

Tuhan memang baik. Entah darimana asal mula nya tiba-tiba saya nyasal ke web nya mbak bubzbeauty yang sedang membahas tentang DIY oatmeal cleanser. Pas banget kan momen nya ini. Mbaknya nulis pake english, udah baca punyaku aja sini.


Kondisi kulit

Kulit saya mudah kasar dan berjerawat kalau kotor dan tidak terawat. Tapi jerawatnya bukan jerawat yang besar-besar bernanah, beruntus kecil kecil gitu bentuknya. Saya agak terobsesi dengan produk pencerah, soalnya kulit muka saya ndemblok-ndemblok, nggak rata! Tapi akhirnya setelah baca beberapa sumber saya baru sadar kalau warna kulit saya nggak rata itu bukan karena hiperpigmentasi, tapi karena kemerahan gara-gara jerawat. Heol!



Bahan-bahan

1. Oatmeal merk apapun. Kalau punya saya merk Havermouth, isinya banyak...........dan murah. Prinsip mamak-mamak banget.
2. Air bersih


 



Step by Step

1. Ambil satu genggam oatmeal.
2. Tutup rapat dan berikan sedikit celat di tangan lalu basahi dengan air mengalir. Rembesan air akan membuat oatmeal menjadi basah, tekan-tekan biar nggak ambyar kayak hatimu, mblo.
3. Kalau sudah cukup lembek dan nggak ambyar, bisa langsung di gosok-gosok pelan ke wajah.
4. Bilas deh


Review

Amazing! Setelah lebih dari sebulan rutin menggunakan cleanser ini, yang tadinya warna kulit di sekitar ndemblok-ndemblok itu pudar lho sist. Belum 100% rata, masih agak-agak pink warnanya. Dan juga kulit jadi lebih lembab. Saya nggak punya foto before after nya. Nggak ada niatan jadi beauty blogger sih saya nya, jadi ngapain juga bikin persiapan foto dari satu bulan yang lalu muehehehe.


Rahasianya

Penasaran dong ya kenapa kok bisa amazing gitu hasilnya. Ternyata, oatmeal itu berfungsi sebagai zat anti inflamasi. Bisa mengurangi kemerahan yang timbul karena jerawat, alergi maupun dicubit mantan. Kalau yang selama ini misuh-misuh kok kulitku susah banget sih jadi putih bersih, coba di cek deh mungkin sebenarnya kulitmu itu enggak hitam, tapi kemerahan. Kalau kemerahan terus dipakein lightening ya tetep susah ilangnya sist.


Dan lagi cleanser ini awet naujubillah. Saya beli ukuran setengah kilo Cuma 12.500 cobaa...sekali pakai paling butuh 10 gram. Mayan bisa nabung buat beli patu baruw.



Bye!


You Might Also Like

4 komentar

  1. Waaaaaaaaa, rizky blog kamu ngehits gilaaak *emot mlompong*
    ajarin aku dong biar ngehits juga :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kok kita nganu banget yah...saling komen-komenan disana-disini-disono. Blog ku masih alay pisan teh T.T

      Hapus
    2. Riz, (anggo bahasa indonesia yak, ben keton profesional). Itu kamu pake sebagai cleanser brarti udah nggak pake facial wash lain gitu ya?

      Hapus
    3. Iyaa teh, aku pake pagi tok tanpa facial wash lain, kan nggak kotor mukane pas pagi. Soale daily ku pake me'ap jadi berasa belum sreg nek belum pake sabun yang berbusa-busa ituuw.

      *dijawab dengan profesional juga wkwkwk

      Hapus

Mengenai Saya

Foto saya
Hai. Terimakasih atas kunjungannya.

Entri Populer

Pengikut

Part of

Blogger Perempuan