EKONOMI TEKNIK

16.11


*TANPA GAMBAR SOALNYA SEDANG MALAS TINGKAT ASIA AFRIKA. HARAP MAKLUM*

Salah satu mata kuliah favorit saya!

Dulu hampir setiap hari ketemu angka dan rumus absurd, lalu tetiba di mata kuliah Ekonomi Teknik bisa ketemu angka Rupiah, rasanya WOW!

Awalnya baru sebatas itu. Lalu makin cinta saat tahu bahwa “Ooh jadi empat tahun belajar t/Ca0 = xa~0 dxa/kCa(1-Xa) ini gunanya buat ngitung ini, lalu dari sini bisa dihitung lagi berapa profit / loss nya. Kalau belum profit diulang lagi konsepnya biar bisa sampai profit”.

Setelah bekerja saya baru sadar betapa pentingnya belajar Ekonomi atau apalah namanya hal-hal yang berkaitan dengan uang.

Ya buat apa bisa bikin barang bagus banget tapi tidak laku dijual karena terlalu mahalYa buat apa bisa bikin barang bagus, laku dijual dan ada profit tapi butuh 20 tahun buat balik modal?
Ya buat apa kalau bisa cepat balik modal tapi profitnya kalah sama bunga Bank?
Ya semacam itulah.

Sebagai cah engineer saya bersyukur bisa belajar sampai ke Ekonomi Teknik. Selain bisa design barang juga bisa menganalisis apakah barang tersebut layak untuk dijual.

Cuma satu yang kurang. Yaitu tidak bisa jualan!!!!

Dear Bapak Ibu yang bikin kurikulum. Tolong tambahkan matakuliah Marketing Teknik buat anak-anak teknik. Biar cah-cah cupu macam saya juga terlatih buat punya lambe sales.

Jadi inti dari tulisan ini adalah : Saya lama nggak update blog, jadi biar asyique butuh sesuatu untuk di post jadi apapun lah ala kadarnya yang penting blog tetap hidup.




You Might Also Like

0 komentar

Mengenai Saya

Foto saya
Hai. Terimakasih atas kunjungannya.

Entri Populer

Pengikut

Part of

Blogger Perempuan